Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
INFO 1 : Kami melayani pembuatan kandang dengan desian sesuai permintaan, Silakan hubungi CS kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya INFO 2 : Pembelian di Tokopedia adalah cara teraman yang dapat anda tempuh INFO 3 : Follow Instagram kita untuk mendapatkan informasi tetang Give Away yang bakal sering kita adakan
Beranda » Artikel Terbaru » Ciri Fisik, Sejarah & Karakteristik Kucing Anggora

Ciri Fisik, Sejarah & Karakteristik Kucing Anggora

Diposting pada 22 Oktober 2018 oleh migocat

       Pada artikel kali ini MIGOCAT akan membahas tentang  sejarah & karakteristik kucing anggora sebagai salah satu hewan peliharaan yang populer di dunia, termasuk Indonesia, kucing ini berasal dari Turki Tengah, tepatnya dari kawasan Ankara atau Anggora. Binatang ini sudah dipelihara sejak awal tahun 1600-an dan dipercaya mengalami mutasi untuk warna dan panjang rambutnya.

Ciri Fisik Kucing Anggora

       Kucing Anggora mempunyai ekor berbulu seperti sutra dengan type bulu panjang atau menengah dan ukuran tubuh rata-rata. Pada umumnya warna bulu kucing ini putih namun beberapa jenis kucing ini mempunyai warna hitam, abu-abu dan biru. Matanya berwarna biru, hijau, kuning, atau berbeda warna pada kedua bola matanya dengan bentuk seperti kacang almond. Telinga berbentuk lancip keatas dan lebar. Ekornya berbulu dan bentuknya tegak lurus ke belakang.

Sejarah Kucing Anggora

       Kucing Anggora mempunyai riwayat asal usul dari kucing liar Afrika dimana kawasan Hilal Subur merupakan tempat pertama untuk domestikisasi hewan ini. Kucing ini diperoleh dari kawasan pegunungan bagian timur Anatolia dan dikembangkan menjadi binatang peliharaan dengan bulu atau rambut panjang yang kemudian diekspor ke negara-negara Inggris dan Perancis dari Persia dan Rusia pada abad ke-16.

       Nama kucing Anggora awalnya dibuat untuk membedakan ciri fisiknya dengan kucing persia dimana Anggora awalnya dikenal sebagai jenis kucing peliharaan sebelum abad ke-17 di Eropa. Sebenarnya jenis kucing Anggora dan Persia memiliki hubungan kekerabatan. Kucing Persia awalnya dikembangkan dari mutasi kucing Turki Anggora oleh pecinta kucing Inggris dan Amerika.

Karakteristik Kucing Anggora

       Karakteristik kucing Anggora adalah aktif, pintar dan atletik. Kucing ini terikat dengan manusia namun biasanya mereka hanya dekat dengan salah satu anggota keluarga. Kucing ini dapat dengan mudah dilatih karena kepintarannya dan keinginannya untuk berinteraksi dengan manusia. Karena keaktifannya, Kucing Anggora sering memanjat sampai ke atas pintu, lemari dan perabotan rumah tangga lainnya.

Bagikan informasi tentang Ciri Fisik, Sejarah & Karakteristik Kucing Anggora kepada teman atau kerabat Anda.

Ciri Fisik, Sejarah & Karakteristik Kucing Anggora | Kandang Kucing Aluminium Migocat

Komentar dinonaktifkan: Ciri Fisik, Sejarah & Karakteristik Kucing Anggora

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 11%
Rp 2.500.000 Rp 2.800.000
Ready Stock / KMG001
Best Seller
OFF 11%
Rp 1.700.000 Rp 1.900.000
Ready Stock / MG007
SIDEBAR