Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
INFO 1 : Kami melayani pembuatan kandang dengan desian sesuai permintaan, Silakan hubungi CS kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya INFO 2 : Pembelian di Tokopedia adalah cara teraman yang dapat anda tempuh INFO 3 : Follow Instagram kita untuk mendapatkan informasi tetang Give Away yang bakal sering kita adakan
Beranda » Artikel Terbaru » Ciri Fisik, Sejarah, & Jenis Kucing Persia

Ciri Fisik, Sejarah, & Jenis Kucing Persia

Diposting pada 24 Oktober 2018 oleh migocat

       Hewan peliharaan yg bernama kucing persia ini sudah tidak aneh digemari oleh banyak orang. Para pecinta kucing / CatLovers menganggap kucing ini memiliki ciri fisik, sejarah & karakteristik kucing persia yg menggemaskan dan sangat lucu. Bagaimana tidak? Karna kucing persia ini sepintas melihatnya saja pasti akan tertawa. Sebab, kucing yg berwajah pesek dan datar nampak begitu tenang. Bahkan pasti akan ada rasa ingin memelihara jika kita bertemu dengan kucing persia ini. Salah satu jenis kucing persia yg sering dipelihara yaitu kucing persia medium (Persmed). Kucing ini wajahnya tidak terlalu pesek dan datar. Sedang-sedang alias medium saja penampakannya.

Ciri Fisik, Sejarah, & Jenis Kucing Persia

Pada artikel kali ini MIGOCAT akan share pada kalian tentang Ciri Fisik, Sejarah & Jenis Kucing Persia yg banyak belum diketahui para poecinta kucing / CatLovers :

  1. Ciri Fisik Kucing Persia

       Untuk yg baru menambah dunia perkucingan mungkin akan mengalami kebingungan membedakan seekor kucing persia dan anggora. Namun kalau sudah belajar tentang kucing lebih dalam, pasti gampang sekali membedakannya. Salah satunya dengan perbedaan ciri-ciri kucing persia, yaitu pada wajah yg lebar, membulat dan datar dengan hidung yg pesek.

  1. Sejarah Kucing Persia

       Asal kehidupan kucing persia ini yaitu dari iran, sebelum akhirnya menyebar. Dulunyapun kucing persia ini bulunya pendek seperti kucing lokal biasa. Namun karena dikembangbiakan bersama Ras Kucing anggora berbulu panjang dari turki. Akhirnya mengalami mutasi genetik karena perkawinan.

       Kucing persia ini dulu mulai dikenal mesyarakat Eropa, terutama italia sejak tahun 1620-an. Namun keberadaan kucing persia ini baru terkenal dan jadi hewan kesayangan banyak orang pada saat mulai masuk Amerika pada tahun 1990-an.

  1. Jenis Kucing Persia

       Kucing persia ini memiliki jenis-jenis tersendiri. Dibedakan dari ciri-ciri fisiknya. Berikut merupakan jenis-jenis kucing persia yg sudah banyak dipelihara banyak orang :

  • Kucing Persia Peaknose

Kucing persia jenis ini mwmpunyai hidung pesek. Dan bahkan merupakan jenis kucing yg mempunyai hidung paling pesek. Dengan dahi yg menonjol kedepan, wajah yg jutek dan memberi kesan sangat lucu.

  • Kucing Persia Himalaya

Kucing persia jenis ini merupaka hasil perkawinan silang dengan kucing siam. Warna kucing ini biasanya putih perpaduan dengan coklat pada wajah. Bentuk tubuhnya besar dengan ekor panjang dan besar.

  • Kucing Persia Flatnose

Seperti namanya kucing jenis ini adalah jenis kucing persia hidung datar. Perawakannya cenderung pendek tapi gendutan. Wajahnya lebar dan datar dengan kumis yg panjang.

  • Kucing Persia Medium

Kucing persia jenis ini hidungnya tidak terlalu pesek. Badannya berukuran sedang dengan kaki yg nampak panjang. Sepintas nampak kucing Persmed nampak seperti kucing lokal dan anggora, hanya saja bulunya lebih lebat dan panjang.

Bagikan informasi tentang Ciri Fisik, Sejarah, & Jenis Kucing Persia kepada teman atau kerabat Anda.

Ciri Fisik, Sejarah, & Jenis Kucing Persia | Kandang Kucing Aluminium Migocat

Komentar dinonaktifkan: Ciri Fisik, Sejarah, & Jenis Kucing Persia

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 8%
Rp 3.300.000 Rp 3.600.000
Pre Order / KMG003
Limited Edition
Rp 60.000
Ready Stock / MGF02
Best Seller
OFF 11%
Rp 2.500.000 Rp 2.800.000
Ready Stock / KMG001
SIDEBAR